Google AdWords adalah komponen penting dari perangkat pemasar digital mana pun. Dengan bantuan hanya satu alat, pengguna bisa membawa situs webnya ke puncak hasil pencarian Google tanpa harus repot-repot dengan SEO yang melelahkan. Pengguna juga bisa mendapatkan audiens yang tepat untuk melihat kontennya, bahkan jika itu ada di dalam aplikasi pihak ketiga. Mari kita bahas secara rinci tentang apa itu Google AdWords, bagaimana fungsinya, dan bagaimana Anda bisa memanfaatkannya untuk memajukan karier anda dalam artikel ini.
- Menampilkan Iklan di Hasil Pencarian Google: Iklan Google AdWords muncul ketika pengguna mencari barang atau jasa yang berhubungan dengan iklan Anda.
- Memasang iklan di layanan Google seperti YouTube.
- Dapat digunakan untuk menampilkan iklan di dalam aplikasi Android yang memanfaatkan platform AdMob.
- Situs Jaringan Iklan Google adalah penyedia iklan yang menggunakan Google Adsense, DoubleClick, dll. Iklan AdWords juga dapat ditampilkan di situs-situs web ini. Penempatan iklan situs web pihak ketiga didasarkan pada kata kunci artikel atau situs web.
- Membuat iklan belanja yang muncul di antara produk lain di hasil penelusuran Google ketika seseorang melakukan penelusuran. Pencarian seseorang, akan ditampilkan.
- Dapat Diukur
Dalam periklanan konvensional, mungkin sulit untuk menentukan apakah kampanye iklan efektif atau tidak, tidak demikian halnya dengan Google AdWords. Anda dapat memahami bagaimana kinerja iklan anda dan apa yang dapat anda ubah untuk meningkatkan keberhasilan kampanye iklan berkat alat bantu Dashboard dan Analytics, yang keduanya kaya akan fitur.
2. AdWords lebih murah
Karena AdWords menggunakan penawaran dan hanya mengenakan biaya ketika seseorang mengklik iklan anda, maka biaya yang dikenakan lebih murah daripada banyak layanan periklanan lainnya, sehingga menjadikannya metode yang jauh lebih hemat biaya untuk mempromosikan merek anda secara online. Selain lebih murah, anda dapat memulai dan menghentikan kampanye kapan saja sesuka anda, dan ini membuatnya lebih mudah bagi perusahaan web kecil untuk digunakan.
3. Gunakan Google AdWords untuk memasarkan ulang
Memasarkan ulang adalah praktik menampilkan iklan kepada pengunjung situs web yang menjelajahi toko anda tetapi tidak melakukan pembelian. Untuk menyesuaikan iklan anda dengan para pengguna ini, Google AdWords menyertakan berbagai pilihan yang ampuh. Memasarkan ulang adalah strategi pemasaran yang sangat efisien untuk banyak organisasi, seperti yang akan anda temukan.
4. Penargetan yang Efektif
Ketika berbicara tentang data dan analisis di internet, Google adalah rajanya. Ini berisi hampir semua fitur penargetan yang mungkin anda pikirkan. Bahasa, perangkat teknologi, waktu, dan minat penonton semuanya dapat ditetapkan targetnya. Selain itu, jika perlu, anda dapat dengan mudah menghilangkan jenis penonton tertentu.
5. Keterkaitan yang Tinggi.
Sederhananya, Google tidak menampilkan iklan dengan penawaran tertinggi, sebaliknya Google menampilkan iklan yang paling relevan dengan pengguna. Hasilnya, mereka yang paling mungkin tertarik dengan barang anda akan menemukan produk yang mereka inginkan.
Bagaimana Google AdWords dapat membantu dalam mengembangkan karier Anda?
Salah satu strategi terbaik untuk mempromosikan barang dan meningkatkan penjualan adalah dengan
membayar untuk beriklan. Google AdWords adalah metode standar untuk mempromosikan barang dan jasa anda di mesin pencari online. Mengingat hal ini, seharusnya jelas bahwa PPC memiliki pengaruh yang signifikan pada karier pemasar digital.
Comments
Post a Comment